Stoke City 0 - 2 Manchester United

15/04/2013 12:36

Selesai
April 14, 2013 8:05 PM WIB
Britannia Stadium — Stoke-on-Trent, Staffordshire
Wasit:‬ J. Moss‎
Jumlah Penonton:‬ 27191‎

 

Tekuk Stoke City, Manchester United Tinggal Cari Enam Poin

Kemenangan 2-0 di markas Stoke City kian mendekatkan Manchester United ke podium juara Liga Primer Inggris musim ini.

Setelah mengalahkan tuan rumah Stoke City 2-0 di stadion Britannia, Minggu (14/4) petang, jalan Manchester United untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris kian langgeng.

Dominasi United tak terpatahkan dalam pertandingan ini meski melakukan empat perubahan pemain dalam susunan skuat yang dikalahkan Manchester City 2-1 awal pekan. Sementara, Stoke kembali diperkuat Charlie Adam, Glenn Whelan, dan Andy Wilkinson setelah ditekuk Aston Villa pekan sebelumnya.

Tak butuh waktu lama bagi pasukan Sir Alex Ferguson dalam mencetak keunggulan. Tendangan penjuru Robin van Persie gagal diantisipasi para pemain belakang Stoke sehingga bola dapat dijangkau Michael Carrick dengan ujung kakinya. Itu merupakan gol ke-100 United musim ini di semu ajang.

Praktis gol itu menjadi satu-satunya insiden menarik yang bisa dicatat sepanjang babak pertama selain sundulan Robert Huth yang menyamping. Di babak kedua, trio serang United, yaitu Van Persie, Wayne Rooney, dan Javier Hernandez, tampil lebih berbahaya dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, Wilkinson melanggar Van Persie di area terlarang. Dari titik putih Van Persie berhasil menaklukkan Asmir Begovic sekaligus memupus kemarau golnya sejak medio Februari.

Stoke hampir saja membalas melalui peluang kapten Ryan Shawcross. Tendangan bebas Adam mengarah kepada Shawcross yang berdiri bebas. Beruntung David De Gea mampu mementahkan bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Manajer Tony Pulis coba memasukkan eks pemain United, Michael Owen, di ujung pertandingan, tapi tetap saja gagal mengubah kedudukan. Skor 2-0 bertahan hingga selesai. Kini United membutuhkan tambahan setidaknya enam poin dengan enam laga tersisa untuk merebut gelar liga ke-20.

Photo Gallery: Stoke City 0 - 2 Manchester United