Manchester United 2 - 0 Everton

11/02/2013 08:08

Selesai
Februari 10, 2013 11:00 PM WIB
Old Trafford — Manchester
Wasit:‬ M. Halsey‎
Jumlah Penonton:‬ 75525‎

 

Pencetak Goal.

1 - 0= 13' Ryan Giggs

2 - 0=45+1' Robin Van persie

 

 

Bekap Everton, Manchester United Menjauh Dari Manchester City

Manchester United memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi 12 angka berkat kemenangan 2-0 atas Everton.

 

 

Manchester United memaksimalkan dengan baik kekalahan Manchester City di kandang Southampton. Bermain sehari berselang, alias pada Minggu (10/2), Setan Merah membukukan kemenangan 2-0 atas tamunya, Everton.

Tambahan tiga angka yang dipastikan dengan gol-gol Ryan Giggs dan Robin van Persie di paruh pertama ini membawa United melebarkan jarak menjadi 12 poin dari sang tetangga yang sekaligus berstatus juara bertahan.

Walau masih mungkin tersusul, dengan selisih sebesar itu bisa dibilang United telah berada di ambang gelar juara Liga Inggris ke-20 sepanjang sejarah.

Babak Pertama:

Menginjak pedal gas sejak menit pertama, skuat Sir Alex Ferguson langsung menebar bahaya lewat sepakan bebas Wayne Rooney yang masih bisa ditinju Tim Howard.

Tak lama kemudian, giliran Van Persie yang nyaris membuka keunggulan United. Sayang, upayanya setelah menerima umpan Rooney hanya menerpa tiang.

Kegagalan itu toh tak perlu terlalu diratapi publik Old Trafford. Di menit ke-13, Setan Merah berhasil memecahkan kebuntuan skor.

Mendapat umpan sundulan dari Antonio Valencia, RvP lantas mengalirkan bola kepada Ryan Giggs, yang dengan tenang melepas tendangan pelan namun terarah dengan kaki kanannya. Gol tersebut memastikan Giggsy sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam setiap 23 musim Liga Primer Inggris.

Tertinggal, The Toffees tak tinggal diam. Dua kali mereka mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Leon Osman, tapi seluruhnya gagal membuahkan hasil.

Yang pertama tendangannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap David de Gea, sedangkan yang kedua digagalkan dengan gemilang oleh kiper muda Spanyol itu.

Di saat Everton keasyikan menyerang, United mampu menambah skor di ujung babak pertama. Umpan Rooney langsung diteruskan Rafael ke arah Van Persie.

Terbebas sendirian, bomber Belanda itu mengecoh Howard sebelum melepas tendangan yang coba dihadang John Heitinga, namun bola akhirnya tetap berakhir di dalam gawang Everton.

Babak Kedua

Di awal paruh kedua, penguasaan bola sepenuhnya menjadi milik United. Mereka pun mendapatkan peluang untuk membuat gol ketiga melalui tendangan Giggs dari tepi kotak penalti yang masih mampu diblok.

Melewati waktu sejam, kans kembali hadir untuk tuan rumah. Jonny Evans menyambut umpan tendangan penjuru Van Persie dengan tandukan yang dapat dihadang Howard. Di tengah scrimmage yang terjadi, barisan belakang Everton akhirnya sanggup membuang bola yang siap dihantam kembali oleh Evans.

Sesaat kemudian giliran Tom Cleverley yang harus melihat upayanya gagal menambah keunggulan United. Tembakan kencang sang gelandang muda dari tepi kotak penalti bisa ditepis Howard. Robin van Persie juga punya kesempatan untuk mengubah skor menjadi 3-0, sayang tendangannya melebar tipis di samping gawang The Toffees.

Sulit bangkit dengan alur permainan terus dipegang United, Everton akhirnya mendapatkan kesempatan di pengujung pertandingan. Memaksimalkan kesalahan Chris Smalling, Nikica Jelavic menyerobot bola sebelum melepas tendangan kencang. Beruntung bagi United, De Gea sigap menyelamatkan gawangnya.

Di sisa waktu yang ada, pasukan David Moyes gagal membuat lagi ancaman nyata dan skor 2-0 pun menjadi hasil akhir.

 

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Rafael, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Jones, Cleverley, Giggs; Rooney, Van Persie.

Cadangan: Amos, Anderson, Smalling, Chicharito, Carrick, Nani, Welbeck.

Everton: Howard; Neville, Jagielka, Distin, Baines; Mirallas, Gibson, Osman, Pienaar; Fellaini; Anichebe.

Cadangan: Mucha, Heitinga, Jelavic, Oviedo, Naismith, Hitzlsperger, Stones.