man utd aktual

02/04/2010 18:59

Jelang MU vs Chelsea
Tumpuan Ancelotti Rebut Titel
Arya Perdhana - detiksport


Getty Images

London - Carlo Ancelotti berambisi untuk membawa Chelsea jadi juara Liga Inggris di musim pertamanya. Titik tumpuan ambisi Carletto itu ada di partai kontra Manchester United.

Chelsea bakal melawat ke Stadion Old Trafford, Sabtu (3/4/2010), untuk menghadapi MU. Partai ini bisa dibilang adalah titik krusial Liga Primer karena setelahnya tinggal tersisa lima pekan menuju finis.

Di klasemen, MU masih memimpin dengan nilai 72, unggul satu angka di depan Chelsea. Ancelotti berambisi untuk menjadikan laga ini untuk merebut pucuk klasemen.

"Ini akan jadi laga yang penting. Saya pikir pertandingan ini tidak akan menentukan siapa pemenangnya, tapi tim yang menang punya kans bagus untuk juara," kata Ancelotti kepada Sky Sports.

"Saya bekerja untuk membawa pulang gelar Liga Primer ke Stamford Bridge," tukas Ancelotti yang baru awal musim ini menangani 'Si Biru' setelah sebelumnya sukses di AC Milan.

Chelsea terakhir kali juara pada tahun 2006 ketika mereka masih ditangani Jose Mourinho. Tentu akan manis apabila Ancelotti mampu menyabet gelar juara Liga Inggris di musim debutnya.

"Kami lapar kemenangan karena Chelsea sudah sangat dekat (ke gelar) dalam tiga tahun ini dan sekarang waktunya untuk juara," kata Ancelotti.

"Saya tidak puas karena kami berada di posisi kedua. Kami pernah di posisi satu selama delapan bulan dan kini di posisi kedua. Kami punya kesempatan untuk kembali ke puncak di pertandingan berikut," tuntasnya.



Jumat, 02/04/2010 05:03 WIB
Jelang MU vs Chelsea
Minus Rooney, MU Tetap Berbahaya
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Reuters

London - Manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan bahwa absennya striker Manchester United Wayne Rooney memberikan keuntungan bagi The Blues. Meski begitu, tetap ada potensi bahaya yang tersimpan di kubu MU.

MU akan menghadapi Chelsea dalam laga akhir pekan ini. Pertarungan antara dua raksasa Inggris ini bakal memiliki efek cukup besar bagi penentuan siapa juara Premier League musim ini.

"Saya selalu mengatakan bahwa jura baru bisa ditentukan di partai terakhir. Sabtu nanti merupakan laga penting karena kami akan menghadapi tim yang kuat, fantastis, dan pemimpin klasemen sementara," tukas Ancelotti seperti dikutip dari AFP.

Menjelang laga ini MU kehilangan Rooney, pemain yang paling dominan di kubu Setan Merah di musim ini. Ujung tombak tim nasional Inggris itu harus menepi akibat cedera yang dia dapatkan pada tengah pekan kemarin di Liga Champions.

"Semua sudah tahu betapa pentingnya Rooney. Ia merupakan pemain yang fantastis dan menjalani musim dengan luar biasa. Cedera ini bisa merupakan keuntungan bagi kami," tambah mantan arsitek Parma, Juventus, dan AC Milan itu.

Meski begitu Don Carletto mengatakan bahwa MU tetap menyimpan potensi bahaya. "Namun terkadang sebuah tim akan tampil habis-habisan ketika salah satu pemainnya absen."

"Saya juga mengingatkan bahwa kami juga tidak diperkuat Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Ricardo Carvalho, dan Jose Bosingwa," tutup Ancelotti.



Foto: Wayne Rooney memperkuat Manchester United ketika menghadapi Chelsea di Liga Primer Inggris, 8 November 2009 (Reuters)