man utd pecundangi newcastle 3-0

20/08/2010 15:16

MU Pecundangi Newcastle 3-0

 

GIG_edit

Ryan Giggs dipeluk Scholes usai mencetak gol ketiga.

MANCHESTER - Awal baik dilakoni klub Liga Inggris Manchester United (MU) pada musim kompetisi 2010-2011 ini. Bertanding di kandang sendiri, stadion Old Trafford, Selasa (17/8) dinihari WIB, skuad Alex Ferguson menjamu tamunya Newcastle United tiga gol tanpa balas.

Gol pertama 'Setan Merah' dicetak oleh Dimitar Berbatov pada menit ke-33. Berada di kotak penalti, striker asal Bulgaris ini mendapat umpan dari Paul Scholes. Lewat sekali sentuhan, Berbatov mencetak gol pertamanya musim ini dengan mempedaya kiper Steve Harper melalui tendangan keras kaki kanannya.

Tiga menit menjelang babak pertama usai, Darren Fletcher memperbesar keunggulan MU. Mendapat umpan terobosan dari Patrice Evra, Fletcher berkelit dari kawalan Fabricio Coloccini, sebelum akhirnya merobek gawang Harper.

Newcastle bukannya tidak memberikan perlawanan. Melalui strikernya Andy Carroll, pada babak kedua mereka beberapa kali menebar ancaman di depan gawang Edwin van der Sar. Beruntung penyelesaian akhir dari barisan depan 'The Magpies' kurang sempurna, sehingga tak juga lahir gol balasan.

Pemain senior Ryan Giggs akhirnya menggenapkan kemenangan MU menjadi 3-0, setelah tendangan volinya mampu menusuk gawang tim yang baru masuk kembali ke Liga Premier ini. Kedudukan tersebut bertahan hingga pertandingan usai