man utd atasi wigan

21/11/2010 11:08

Manchester United v Wigan

Patrice Evra sumbang satu gol (Getty Images)

Manchester United melompat ke peringkat kedua Liga Inggris dengan memukul Wigan Athletic 2-0. Dua gol ‘Setan Merah’ dipersembahkan Patrice Evra dan Javier Hernandez

Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Sabtu (20/11/2010), MU diuntungkan dengan dua kartu merah yang diberikan kepada pemain Wigan di pertengahan babak kedua.

Kemenangan atas Wigan membuat MU mengoleksi 28 angka, sama dengan milik Chelsea yang berada di puncak. Hanya saja, The Red Devils harus puas di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Jalan pertandingan
Menguasai jalannya permainan sejak peluit dimulainya permainan, MU memetik peluang di menit 12 ketika sepakan Nani yang berbelok arah karena membentur badan Mohammed Diame ditepis kiper Ali Al Habsi.

Tapi Wigan juga tidak kalah mengancam. Menit 37, Charles N’Zogbia menusuk kotak penalti MU. Namun sepakan striker Prancis itu gagal berbuah gol karena ditepis Edwin van der Sar.

Semenit jelang jeda, MU memimpin 1-0. Dari umpan silang Park Ji-sung dari rusuk kanan lapangan, Evra menanduk bola tanpa mampu dicegah Al Habsi. 1-0 buat tuan rumah.

Di menit 56, MU memasukkan dua pasang kaki segar, yakni Wayne Rooney dan Paul Scholes, untuk menggantikan Park dan Federico Macheda. Pergantian itu membuat permainan MU kian tajam.

Apalagi, MU diuntungkan saat bek Wigan, Antonin Alcaraz, diusir wasit di menit 59. Alcaraz mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Darren Fletcher.

Dua menit berselang, Wigan kembali kehilangan pemainnya. Kali ini, Hugo Rodallega mendapat kartu merah langsung karena menekel Rafael dengan dua kakinya.

Menit 71, Rooney nyaris mencetak gol dalam laga comeback-nya usai cedera dan saga transfernya bulan lalu. Menerima umpan silang Rafael, tandukan terarah Rooney ditepis Al Habsi ke udara.

MU memperlebar keunggulannya di menit 77 melalui Hernandez. Lagi-lagi dari crossing Rafael, diving header pemain berjuluk Chicharito itu merobek jala Al Habsi untuk kali kedua.

Menit 86, Nani melepas tembakan spekulasi dari jarak 20-an meter. Gol gagal tercipta karena Al Habsi bisa menepisnya keluar lapangan.

Rooney kembali gagal membukukan gol di menit 90. Umpan silang mendatar Nani dari sayap kanan disontek Rooney, tapi bola tepat berada di tangkapan Al Habsi.

Di menit kedua injury time, Evra nyaris mencetak gol keduanya. Berada di sisi kiri kotak penalti, tembakan bek internasional Prancis itu menyamping tipis di kiri gawang Wigan. Skor 2-0 pun bertahan sampai selesainya laga.

Unggul jumlah pemain, MU gencar menyerang. Apalagi, di menit 65, Sir Alex Ferguson menambah satu lagi penyerang, Hernandez, dengan menggantikan Michael Carrick.

Susunan pemain:
MU: Van der Sar; Rafael, Vidic, Ferdinand, Evra; Nani, Carrick (Hernandez 65), Fletcher, Ji-Sung (Scholes 56); Macheda (Rooney 56), Obertan

Wigan: Al Habsi; Gohouri, Alcaraz, Caldwell, Figueroa; Stam (McArthur 80), Thomas, Diame; Gomez (Moses 58), Rodallega, N’Zogbia (Di Santo 80)

Topic: man utd atasi wigan

No comments found.

New comment